Rabu, 24 Agustus 2011

dampak menggunakan handphone bagi kesehatan

                                             

HANDPHONE

Handphone adalah alat komunikasi, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Alat ini merupakan komunikasi lisan atau tulisan yang dapat menyimpan pesan dan sangat praktis untuk dipergunakan sebagai alat komunikasi karena biasa dibawa kemana saja.
Teatapi dibalik keunggulan handphone atau telepon seluler ini,memiliki beberapa efek samping atau dampak yang buruk bagi kesehatan, diantaranya yaitu:

1.Membuat kanker otak dan otak tidak bekerja secara optimal
     Hal ini disebabkan karena radiasinya.Radiasi ponsel dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal, asap knalpot, dan kloroform.Hal tersebut diumumkan oleh organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO), seperti dikutip detikcom dari CNN, Rabu (1/6/2011).Badan Kesehatan Dunia WHO mengingatkan bahaya radiasi dari ponsel yang diklasifikasikan sebagai "sangat mungkin berisiko kanker". Badan ini sebelumnya telah melakukan peninjauan dari efek gelombang elektromagnetik terhadap kesehatan manusia.
    Radiasi HP juga dapat membuat otak tidak bekerja secara optimal atau lambat.Hal tersebut dapat terjadi apabila kita menelpon hingga 2-4 jam. ini disebabkan karen semakin dekatnya jarak antar HP dan otak kita. Radiasi elektromagnetik dari telepon seluler, dapat mempengaruhi sistem otak dan syaraf. Pertama-tama anda akan mengalami pusing,tetapi jika hal tersebut anda lakukan terus-menerus/ setiap hari, efeknya baru terasa..lama-kelamaan otak akan rusak dan membuat otak tidak bisa bekerja secara optimal.




 2.Mengurangi hormon
    Dampak lainnya yaitu dapat menyebabkan berkurangnya hormon.Hal ini dapat disebabkan karena menaruh HP di saku celana.Radiasi dari HP dapat menyebabkan berkurangnya hormon dan bagi kesuburan alat kontrasepsi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar